Seperti Biasa

Aku melihat mobilnya berhenti di lampu merah pada jam 5.50 , Selasa sore. Dengan rambut yg terurai membelai sisi-sisi wajahnya. Dia duduk tegap dan wajahnya mengarah ke jendela, menatap sisi jalan dengan mimik yang sayu, seakan – akan ada yang mengecewakannya. Seperti biasa…

Kadang – kadang dia akan mengikat rambutnya ke bagian belakang agak keatas. Sehingga aku dapat melihat headset – nya. Pernah juga aku melihat rambutnya yang sedikit masih basah, mungkin ia terburu – buru sehingga tidak ada waktu untuk mengeringkannya. Yang paling aku suka adalah saat dia pergi lebih cepat. Sekitar pukul 5.30 dia sudah ada di lampu merah ini. Karena.. dia akan melantunkan lagu yang sedang dia dengar, seperti bicara sendiri. Dan bila aku beruntung , dia akan bernyanyi sambil sedikit mengayunkan kepalanya.

Aku tetap di sini, selalu di sini. Hujan ataupun terik, aku di sini diwaktu yang sama dengan skateboard – ku, tidak pernah lupa untuk mengamatinya setiap kali dia melewati sisi jalan ini.

Beberapa waktu dia akan melihat kearahku sambil memiringkan kepalanya. Mungkin dia mulai mengenali wajahku.. mungkin. Dengan rambut yang sedikit berantakan, menggemaskan.

 

Hari ini…

dia tidak duduk di posisi biasanya, dia duduk di bagian sebelah kiri namun masih menghadap kearahku. Sepertinya dia mengangkat kakinya ke kursi sehingga dia bisa mengarahkan seluruh badannya ke posisi itu.

Ada guratan damai yang tidak pernah aku dapati sebelumnya

biasanya dia terlihat sangat lelah dan sepertinya ada ribuan masalah yang harus dia selesaikan saat itu juga

Namun hari ini, dia tertidur dengan helai rambut yang menyapu wajahnya..

dan seperti biasanya…

dia cantik sekali…

Leave a Reply

